Sambut kedatangan mahasiswa PKL dari Prodi Ilmu Perpustakaan USU

Senin (18/07/2022) Perpustakaan Universitas Syekh Ali Hasan Ahmad Addary (Syahada) Padangsidimpuan menerima 4 (empat) mahasiswa dari Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara. Keempat mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa yang melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Perpustakaan UIN Syahada. Selama melaksanakan PKL, para mahasiswa akan dibimbing dan diarahkan langsung oleh para pustakawan. Dalam hal ini, Kepala UPT Pusat Perpustakaan, Yusri Fahmi, S.Ag., S.S., M.Hum, memberikan kepercayaan kepada Zuraidah, S.Sos., selaku Koordinator Bidang Layanan Teknis, untuk bertindak sebagai supervisor selama mahasiswa tersebut melaksanakan PKL.

Mahasiswa PKL dari Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara

Adapun nama-nama mahasiswa PKL adalah Anis Suharti, Hopipah Marwah, Ratih Purwasih Harahap dan Aulia Rizka Sofyani. Saat dikonfirmasi kepada Koordinator Bidang Administrasi, Aflah Indra Pulungan, S.E., mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan USU melaksanakan kegiatan PKL mulai tanggal 18 Juli 2022 sampai dengan 16 Agustus 2022. Pada hari pertama, mereka telah mendapatkan pelatihan dan praktik langsung untuk mengentri data bibliografi koleksi ke sistem otomasi perpustakaan.

Mahasiswa PKL dari Prodi Ilmu Perpustakaan USU sedang berfoto di salah satu area gedung Perpustakaan UIN Syahada

Semoga Praktik Kerja Lapangan (PKL) sebagai salah satu bentuk penyelenggaraan kegiatan pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan oleh para mahasiswa USU di Perpustakaan UIN Syahada nantinya akan memberikan mereka kompetensi dan pengalaman yang berharga.

————-
Foto: Aflah Indra