UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan berkunjung ke Dinas Perpustakaan Kota Padangsidimpuan

Selasa (2/11/2021) Kepala UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan,Yusri Fahmi, S.Ag., S.S., M.Hum berkunjung ke Kantor Dinas Perpustakaan Kota Padangsidimpuan dalam rangka melihat secara langsung perkembangan pengelolaan bahan pustaka berbasis aplikasi automasi perpustakaan Inlislite 3 dari Perpustakaan Nasional RI. Turut serta bersama beliau dalam kunjungan tersebut 5 orang staf perpustakaan yaitu Zuraidah, S.Sos selaku Koordinator bidang layanan teknis, Elysa Fitri Pakpahan, S.Sos selaku staf bidang layanan teknis sub bidang pengolahan bahan pustaka, Muhammad Nuddin, S.Pd.I., M.Pd. selaku Koordinator bidang perlengkapan dan kerumahtanggan, Aflah Indra Pulungan, S.E selaku Koordinator bidang administrasi dan keanggotaan dan Rizqi Nusabbih Hidayatullah Gaja, S.Tr.Kom selaku Kooordinator bidang layanan teknologi informasi dan digitalisasi.

“Kunjungan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan magang yang dilakukan oleh staf Dinas Perpustakaan Kota Padangsidimpuan dari tanggal 30 Agustus 2021 s.d 3 September 2021 yang lalu di UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan. Kita ingin melihat secara langsung penerapan aplikasi tersebut di tempat kerja mereka. Sekaligus di waktu yang sama, kita juga ingin memberikan ide atau gagasan  terhadap kendala-kendala yang mereka hadapi dalam menggunakan aplikasi Inlislite 3 tersebut,” tegas Yusri Fahmi, S.Ag., S.S., M.Hum.

Rombongan UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan disambut baik dengan suasana kekeluargaan oleh Bapak Nefri Samsuri Siregar, S.E selaku Sekretaris Dinas Perpustakaan Kota Padangsidimpuan dan Ibu Dra. Hj. Lenni Kharidah selaku Kepala Bidang Perpustakaan.

“Selamat datang kami ucapakan kepada rombongan UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan ke kantor kami. Kami sangat senang sekali atas kunjungan bapak/ibu ini karena bapak/ibu dapat melihat secara langsung perkembangan penggunaan aplikasi Inlislite 3 di Dinas Perpustakaan Kota Padangsidimpuan ini dan kami pun dapat bertanya langsung kepada bapak/ibu terkait dengan permasalahan yang kami hadapi dalam menggunakan aplikasi tersebut,”pungkas Nefri Samsuri Siregar, S.E.

Kepala UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan menegaskan bahwa sesungguhnya penerimaan staf magang dan kunjungan ini hanyalah salah satu upaya yang dilaksanakan oleh UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan dalam berkiprah secara lebih luas tidak saja di kampus IAIN Padangsidimpuan tetapi juga di instansi-instansi lain khususnya di wilayah Kota Padangsidimpuan.