UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan tandatangan MoA dengan 7 Perpustakaan PTKIN Sumatera

Kamis (03/10/19) Di sela-sela mengikuti kegiatan Seminar Nasional dan Workshop Penulisan Karya Ilmiah serta Musyawarah Wilayah ke- 2 APPTIS Wilayah Sumatera di UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Kepala UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan, Yusri Fahmi, S.Ag., S.S., M.Hum melakukan penandantangan naskah Kesepahaman Bersama (MoA) dengan 7 Perpustakaan PTKIN se-Sumatera yaitu, Perpustakaan UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang, Perpustakaan UIN Sumatera Utara, Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang, Perpustakaan IAIN Bengkulu, Perpustakaan IAIN Batusangkar, dan Perpustakaan IAIN Bukit Tinggi. Penandatanganan naskah Kesepahaman Bersama tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Umum APPTIS Pusat, Dra. Labibah Zein, M.Lis dan Ketua APPTIS Sumatera terpilih periode 2019-2021, Khatib A. Latief M.Lib

Ketua Umum APPTIS Pusat, Dra. Labibah Zein, M.Lis mengharapkan agar perpustakaan yang telah melakukan penandatangan naskah kesepaham bersama tersebut dapat bersinergi dan saling berkomunikasi dengan baik sehingga ruang lingkup kerjasama sebagaimana tertuang di dalam naskah kesepahaman bersama tersebut dapat direalisasikan. “Saya harap dengan kerjasama ini, perpustakaan PTKIN di Sumatera ini akan lebih maju dan mampu menyesuaikan dengan perubahan-perubahan yang terjadi saat ini”, ucap Labibah Zein.

Sementara itu, Khatib A. Latief, M.Lib selaku Ketua APPTIS Sumatera mengatakan bahwa beliau sangat mendukung upaya kerjasama ini karena hal ini akan memudahkan pihak perpustakaan dalam meningkatkan kualitas layanan kepada pemustaka dan lain sebagainya. “Kita berharap kerjasama ini tidak saja tinggal sebatas dokumen saja tapi dapat diimplementasikan dalam bentuk kegiatan yang kongkrit dan mendukung peningkatan layanan kepada pemustaka”, ungkap Khatib A. Latief, M.Lib.

Sedangkan Kepala UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan, Yusri Fahmi, S.Ag., S.S., M.Hum pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa kegiatan seminar dan workshop serta Musyawarah Wilayah ke- 2 APPTIS Sumatera ini merupakan momentum yang sangat berharga dan bermanfaat dimana para kepala perpustakaan PTKIN se-Sumatera hadir mengikuti acara tersebut sehingga sangat tepat jika dilakukan penandatanganan naskah kesepahaman bersama. “Kita tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, maka dari awal kita telah berkomunikasi dengan beberapa kepala perpustakaan perihal penandatangan naskah kesepahaman tersebut dan mereka menyambut baik keinginan kita tersebut disamping mereka juga membutuhkan kerjasama tersebut”, tandas Yusri Fahmi, S.Ag., S.S., M.Hum.