Tim Asesor LAP-N Perpustakaan Nasional melaksanakan asesmen lapangan di UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan

Kamis (12/03/2020), Bertempat di Gedung baru UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan, Rektor IAIN Padangsidimpuan, Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL beserta jajaran wakil rektor serta para dekan dan para ketua lembaga dan kepala UPT di lingkungan IAIN Padangsidimpuan menerima kedatangan tim asesor perpustakaan dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional (LAP-N). Kedatangan tim asesor yang terdiri dari Drs. Supriyanto, M.Si dan Drs. Bambang Supriyo Utomo, M.Lib serta pendamping sekretariat, Defrina Windiyasti, SI. Pust adalah dalam rangka asesmen lapangan atau verifikasi bukti fisik dokumen akreditasi Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan yang telah diajukan ke LAP-N beberapa waktu yang lalu.

“Dengan terakreditasinya Perpustakaan kita maka ini akan membantu upaya kita untuk meningkatkan nilai akreditasi institusi kita secara keseluruhan, karena nilai akreditasi perpustakaan akan dipakai untuk menunjang akreditasi institusi induk kita,” papar Rektor saat memberikan sambutan di acara penyambutan Tim Assesor Perpustakaan Nasional.

Sementara itu, Kepala UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan, Yusri Fahmi, S.Ag., S.S., M.Hum mengatakan bahwa keinginan luhur perpustakaan adalah memberikan pelayanan prima kepada seluruh pengunjung perpustakaan, terutama dosen, pegawai dan khususnya mahasiswa IAIN Padangsidimpuan sebagai pemustaka mayoritas di UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan. Akreditasi perpustakaan selain untuk mengukur sejauhmana kegiatan dan pelayanan yang terdapat di UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan sejalan dengan standar nasional perpustakaan, juga untuk memotivasi dan menambah spirit bagi seluruh pengelola perpustakaan IAIN Padangsidimpuan agar senantiasa melayani pemustaka dengan sepenuh hati.

“Kami dari pengelola perpustakaan IAIN Padangsidimpuan berterima kasih kepada Rektor, Wakil Rektor juga seluruh unsur pimpinan yang telah mendukung kami untuk memberikan yang terbaik, semoga akreditasi perpustakaan kita bisa mendapatkan nilai yang unggul,”lanjut Yusri

Pada kesempatan yang sama Drs. Supriyanto, M. Si menekankan bahwa Perpustakaan Nasional RI selaku pembina perpustakaan di Indonesia sangat concern dalam pengembangan perpustakaan terutama perpustakaan Perguruan Tinggi.

“Perpustakaan Nasional Republik Indonesia akan memberikan bantuan berupa donasi buku-buku untuk menambah koleksi perpustakaan di sekolah/perguruan tinggi juga perpustakaan daerah,” pungkas Supriyanto.

Hubungi Kami