Perpustakaan STAIN Padangsidimpuan Adakan Workshop Penulisan Resensi Buku

Ketua STAIN Padangsidimpuan, Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL mengharapkan kepada mahasiswa STAIN Padangsidimpuan agar menjadikan aktifitas membaca dan menulis sebagai budaya akademik mahasiswa sehari-hari di Kampus STAIN Padangsidimpuan. “Kita harus menjadikan aktifitas membaca dan menulis itu sebagai budaya akademik kita sehari-hari. Mahasiswa kita dorong untuk belajar cara menulis artikel, kolom, opini, dan feature termasuk juga risensi buku sehingga dapat dimuat baik di surat kabar lokal yang ada di Sumatera Utara maupun surat kabar nasional sehingga kelihatan nantinya transformasi akademik dari STAIN Padangsidimpuan ke IAIN Padangsidimpuan “. Hal ini disampaikan oleh Ketua STAIN Padangsidimpuan pada acara pembukaan Workshop Penulisan Risensi Buku untuk Mahasiswa STAIN Padangsidimpuan Tahun 2013 yang dilaksanakan di Aula STAIN Padangsidimpuan tanggal 23 September 2013.

Kegiatan yang bertemakan “Melalui Workshop Penulisan Resensi Buku, Kita Wujudkan Aktifitas Membaca dan Menulis Sebagai Rutinitas Budaya Akademik Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Padangsidimpuan” tersebut diikuti oleh 150 mahasiswa STAIN Padangsidimpuan terdiri dari 31 mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), 27 mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI), 28 mahasiswa Program Studi Tadris Matematika (TMM), 17 mahasiswa Program Studi Ahwal Asy-Syahsiyah (AS), 17 mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (PS), 10 mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (ES), 10 mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), dan 10 mahasiswa Program studi Bimbingan KOnseling Islam (BKI).

Pada kesempatan tersebut, Ketua STAIN Padangsidimpuan juga menyinggung bahwa Perpustakaan STAIN Padangsidimpuan akan terus dikembangkan baik dari segi fisik bangunannya, fasilitas pendukungnya maupun dari segi teknologi informasi yang digunakan dalam melakukan aktifitas pelayanan perpustakaan. Beliau juga menambahkan bahwa diharapkan ke depan nanti Perpustakaan STAIN Padangsidimpuan dapat berfungsi juga sebagai perpustakaan digital yang dapat diakses dari jarak jauh dengan menggunakan teknologi internet sehingga pendayagunaan dan pemanfaatan perpustakaan akan semakin meningkat.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan STAIN Padangsidimpuan, Drs. Samsuddin, M.Ag sebagai ketua panitia kegiatan tersebut menyampaikan bahwa ke depan Perpustakaan STAIN Padangsidimpuan akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan akademik terutama yang berkaitan dengan tupoksi dan visi misi Perpustakaan STAIN Padangsidimpuan dalam upaya mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi STAIN Padangsidimpuan. “Kita akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini ke depannya sebagai salah satu wujud nyata peran perpustakaan dalam mendukung Tri Dharma Perguruan tinggi kita”, katanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − seven =