Kerajaan Arab Saudi Tambahkan Koleksi Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan


Jum’at (11/01/2019). Kerajaan Arab Saudi melalui Kedutaan Besarnya (Dubes) menambahkan koleksi perpustakaan IAIN Padangsidimpuan dengan memberikan paket bantuan sejumlah kitab mazhab Imam Syafi’i. Paket bantuan dari Kerajaan Arab Saudi ini telah tiba di IAIN Padangsidimpuan, untuk selanjutnya diadakan Acara penyerahan di ruang Rektor IAIN Padangsidimpuan yang dihadiri oleh para Wakil Rektor juga Kepala Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan pada Kamis (10/01/2019).

Rektor IAIN Padangsidimpuan mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kerajaan Arab Saudi yang telah turut mengembangkan lembaga pendidikan Islam dengan memberikan sumbangsih berupa kitab-kitab klasik (kutubut thurots).

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan ini, yang juga merupakan bentuk kerjasama yang telah dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama kita. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat menambah khazanah keilmuan civitas akademika IAIN Padangsidimpuan. Pun demikian, saya berharap kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama agar terus menjalin kerjasama (MoU) dengan lembaga-lembaga lain,” ungkap Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL

Humas IAIN Padangsidimpuan yang juga turut hadir di acara penyerahan bantuan tersebut mencatat ada 198 eksemplar buku yang diterima, dengan 89 judul buku. “Buku-buku ini nantinya akan kita alokasikan di perpustakaan kita. Untuk selanjutnya kita berharap dapat dimanfa’atkan oleh seluruh civitas akademika, terutama mahasiswa kita,” ungkap Dr.Sumper Mulia Harahap,M.Ag Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama saat dikonfirmasi oleh Humas di ruang kerjanya.

“Kedepannya kita juga berharap kepada Pusat Pengelola Unit Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan, agar mengadakan “Saudia Arabian Corner” di salah satu sudut ruangan perpustakaannya,” pungkasnya. Kitab-kitab klasik tersebut selanjutnya diserahkan Rektor  kepada Yusri Fahmi,M.Hum Kepala Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan untuk dikelola. (Humas/Trg).

Sumber : http://www.iain-padangsidimpuan.ac.id/kerajaan-arab-saudi-tambahkan-koleksi-perpustakaan-iain-padangsidimpuan/