UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan laksanakan benchmarking ke dua Perpustakaan PTKIN di Provinsi Aceh

Rabu (18/11/2020) UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan adakan kunjungan ke UPT Perpustakaan IAIN Langsa yang bertujuan melakukan benchmarking tentang inovasi teknologi informasi perpustakaan sekaligus penandatangan MoU antar kedua perpustakaan tersebut. Kunjungan ini disambut hangat oleh Bapak Dr. Zulfitri, MA selaku Kepala Perpustakaan beserta seluruh staf UPT Perpustakaan IAIN Langsa. Pada sambutannya beliau berharap kunjungan ini menjadi ajang silaturrahmi bagi kedua belah pihak. “Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak dan Ibu  dari UPT Pusat perpustakaan IAIN Padangsidimpun, dengan adanya kunjungan ini kami berharap bisa menjadi ajang silaturrahmi. Saat ini kami sedang memperispakan akreditasi perpustakaan dengan demikian kami ingin belajar dari Bapak dan Ibu bagaimana kiat-kiat dan upaya yang dilakukan untuk mendapat nilai A.

Rombongan UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan tidak saja disambut oleh Kepala Perpustakaan Bapak Dr. Zulfitri, MA, tetapi turut disambut juga oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Bapak Dr. Mohd. Nasir, MA dan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Bapak Dr. Muhammad Suhaili Sufyan, MA yang juga mengucapkan selamat datang, dan berharap untuk tetap menjalin silaturrahmi antara kedua belah pihak dan nantinya menghasilkan output layanan yang berkualitas. “Selamat datang kepada UPT Pusat Perputakaan IAIN Padangsidimpuan, beruntung sekali saat ini kedatangan Bapak dan Ibu dari UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan, sehingga UPT Perpustakaan IAIN Langsa dapat menyerap ilmunya dan mudah-mudahan tertular mendapat nilai A pada tahun 2021 nanti.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Yusri Fahmi, S.Ag. S.S., M.Hum selaku Kepala UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan mengucapkan terima kasih atas sambutan dari tuan rumah yaitu UPT Perpustakaan IAIN Langsa. “Kami sangat berterima kasih atas sambutannya, ini merupakan kunjungan perdana kami setelah akreditasi. Adapun tujuan kami melakukan benchmarking ini adalah ingin belajar dan melihat-lihat strategi yang dilakukan oleh UPT Perpustakaan IAIN Langsa ini berkaitan dengan inovasi teknologi informasi yang ada disini yang nantinya bisa kami terapkan di perpustakaan kami, terutama masa pandemi saat ini”.

Keesokan harinya Kamis (19/11/2020) UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan melakukan bnechmarking ke Perpustakaan UIN Ar-Raniry. Pada kunjungan ini rombongan dari UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan disambut oleh Bapak Dr. Syarwan Ahmad, MLIS selaku kepala UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry. Dalam kata sambutannya Bapak Dr. Syarwan Ahmad, MLIS mengucapkan terima kasih kepada UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsdidimpuan telah memilih UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry sebagai tempat untuk melakukan benchmarking. “Terima kasih atas apresiasinya karena telah memilih kami sebagai tempat untuk melakukan studi banding, kami juga ingin menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu, kami baru saja melakukan akreditasi dan alhamdulillah mendapatkan nilai A. Sebenarnya nilai bukanlah satu hal yang sangat penting, ada  hal lain yang lebih penting yaitu masukan dari assesor dan bagaimana mempertahankan apa yang sudah dicapai.

Pada kesempatan yang sama Bapak Yusri Fahmi, S.Ag. S.S., M.Hum selaku Kepala UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan mengucapkan terimakasih telah menerima kedatangannya dan rombongan. “Kami sangat berterima kasih telah menerima kedatangan kami, kami memilih Perpustakaan UIN Ar-Raniry karena kami paham betul bagaimana sepak terjang UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry selama ini baik di tingkat local maupun di tingkat nasional bahkan internasional. Adapun tujuan kami melakukan benchmarking ini adalah dalam rangka mempertahankan predikat akreditasi dan belajar dari apa yang kami lihat dari perpustakaan ini terutama menyangkut inovasi teknologi informasi yang diterapkan di masa pandemi ini  sehingga dapat kami terapkan di perpustakaan kami nantinya.