Raih Kategori Unggul dalam Monitoring dan Evaluasi LPM IAIN Padangsidimpuan

Selasa (06/10/2020) Bertempat di Ruang Rapat UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan, tim Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pada UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan. Kegiatan monev yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga (Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag), Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Perencanaa Keuangan (Dr. Anhar, M.A), Ketua LPM (Drs. H. Samsuddin, M.Ag), Sekretaris LPM (Ahmatnijar, M.Ag), dan Kapus Audit Mutu (Fauzi Rizal, S.Ag., M.A) dilaksanakan mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 16.30 WIB.

Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan tersebut, tim LPM IAIN Padangsidimpuan menyatakan bahwa UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan layak mendapat nilai dengan kategori unggul meskipun ada beberapa aspek yang masih perlu untuk ditingkatkan di masa yang akan datang. “Memang kita tidak heran jika UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan memperoleh kategori unggul karena perpustakaan kita ini sudah meraih akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional RI pada bulan Maret 2020 lalu,”ungkap Drs. H. Samsuddin selaku Ketua LPM.

Pada kesempatan yang sama, Kepala UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan, Yusri Fahmi, S.Ag., S.S., M.Hum mengatakan bahwa pihak perpustakaan sangat menyambut baik atas kedatangan tim LPM IAIN Padangsidimpuan untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi di perpustakaan karena kegiatan ini tentu sangat membantu perpustakaan dalam menjaga mutu tata kelola perpustakaan sehingga nantinya akan mempermudah dalam mempertahankan peringkat akreditasi perpustakaan yang telah diraih dengan susah payah tersebut.

Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Perencanaan Keuangan, Dr. Anhar, MA, dalam kata-kata penutupan kegiatan tersebut berpesan kepada Kepala Perpustakaan supaya senantiasa menyesuaikan setiap kegiatan yang dilakukan di perpustakaan dengan dokumen-dokumen perencanaan di tingkat rektorat seperti RIP dan Renstra Institut supaya ada kesinambungan dalam pencapaian target yang telah ditentukan.